Kompas TV regional sumatra

Enam Mayat Rohingya Dievakuasi SAR di Perairan Laut Aceh Jaya

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Basarnar Banda Aceh dan tim SAR gabungan kembali mengevakuasi enam manyat perempuan di duga pengungsi Rohingya yang ditemukan terapung di perairan laut kabupaten Aceh Jaya, senin petang.

Pencarian dan evakuasi terhadap enam manyat diduga pengungsi Rohingya ini kembali dilakukan  tim SAR gabungan sejak Senin siang, setelah mendapatkan laporan dari nelayan yang sedang melaut menemukan manyat terapung di perairan laut kabupaten Aceh Jaya.

Pencarian hari ke tiga ini basarnas Banda Aceh,  SAR gabungan dan BPB Aceh Jaya masing masing menggunakan rubber boat pada lokasi 40 NM,  arah selatan barat daya di sekitar perairan laut Aceh Jaya.

Selama tiga hari melakukan operasi pencarian terhadap keberadaan manyat diduga pengungsi Rohingya, tim SAR gabungan hingga hari  Senin petang telah berhasil mengevakuasi 10 mayat tanpa identitas, diantaranya,  laki-laki dan perempuan dewasa, serta  satu manyat anak laki-laki.

Selanjutnya manyat tanpa identitas yang dievakuasi melalui dermaga Ujong Muloh TPI  Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya langsung dibawa ke rsud teuku umar dengan menggunakan ambulan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x