Kompas TV regional jawa timur

Permintaan Busana Muslim Modest Wear Meningkat

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 19:03 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Seorang desainer modest wear di Kota Malang kebanjiran pesanan menjelang Lebaran.

Salah satu desainer modest wear di Jalan Kota Malang mengaku bulan ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi usahanya. Rumah produksi yang berada di kawasan Sawojajar Kota Malang ini tampak disibukkan oleh pekerja yang menyelesaikan pesanan dari pelanggan.

Rima Zuraida, desainer modest wear ini mengaku secara umum dirinya memang tidak mengkhususkan pada desain busana muslim. Namun desain modest wear yang memiliki desain menutup bagian tubuh banyak diminati sebagai busana muslim terlebih di bulan ramadan dan lebaran. Karena itulah pesanan yang masuk naik dua kali lipat dibanding biasanya.

"Dibandingkan hari biasa Alhamdulillah pesanan kita meningkat hingga 100 persen, kalo biasanya 250 sekarang bisa sampai 500" Kata Rima.

Rima juga menjelaskan, desain busana buatannya memiliki warna warna yang netral, sehingga bisa dengan mudah dikombinasikan dengan warna lain. Pelanggan yang datang juga bisa memesan desain khusus, sehingga baju lebaran akan terasa eksklusif.

Untuk satu set baju modest wear buatan Rima dibandrol dengan harga Rp 275 ribu hingga Rp 1,250.000. Harga tersebut tergantung dari model pakaian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x