Kompas TV regional sulawesi

Menikmati Menu Berbuka, Ikan Bakar Parape Seafood

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - kita ke informasi kuliner. Anda sudah punya menu untuk berbuka atau sahur. Jika masih pilah pilih, anda bisa mencoba ikan bakar bumbu parape. Sensasi pedas gurih dan manis bisa jadi pilihan untuk berbuka bersama keluarga atau teman sejawat.

Ikan bakar parape, Ini bisa jadi salah satu pilihan untuk menu berbuka puasa. Kuliner ini berikan cita rasa tersendiri dari gurihnya ikan bakar dan pedasnya bumbu berbahan berbagai rempah.

Parape sendiri merupakan bumbu ikan bakar berwarna hitam. Rahasia, ada pada bahan utama yakni gula merah serta campuran cabai, bawang merah, putih hingga merica. Tambahan asam jawa membuat rasanya semakin menggugah selera.

Ikan bakar bumbu parape pun kerap jadi buruan kala berbuka puasa. Namun tak hanya sebatas itu, menu ini juga bisa jadi alternatif di saat sahur.

Sebagai kota makan enak, Makassar memang memiliki banyak pilihan kuliner termasuk saat bulan ramadhan tiba. Menu pilihan lain seperti udang bakar, udang asam manis, cumi goreng hingga kepala ikan juga bisa jadi pilihan lainnya dan bisa di temukan di rumah makan di Makassar.

#kuliner

#menuberbuka

#ikanbakarparape



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x