Kompas TV regional sumatra

BPKH Ajak Anak Muda Aceh Untuk Berhaji Muda

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS.TV - Dari data Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH, saat ini ada 5,3 juta orang yang masuk dalam daftar antrean keberangkatan Haji Indonesia dengan masa tunggu rata-rata nasional 25 hingga 40 tahun. Khusus untuk Aceh daftar tunggu Haji hingga 34 tahun kedepan. Usia rata rata pedaftar haji rata-rata di atas 40 tahun, bahkan ada yang berusia 80 tahun.

BPKH mengajak generasi muda untuk memiliki perencanan keuangan sejak dini dengan menabung agar dapat berhaji nanti di usia muda. BPKH ingin struktur demografis jemaah Haji Indonesia nanti dari kalangan muda.

Ajakan BPKH agar anak muda mulai menabung haji sejak dini, juga mendapat perhatian khusus dari kalangan pendidikan seperti di lakukan Muamalat Solidarity Boarding School Jantho Aceh Besar yang sudah mulai mempersiapkan anak didiknya untuk bisa menabung Haji sejak dini.

BPKH melakukan sosialisasi menabung haji sejak dini di Muamalat Solidarity Boarding School Jantho Aceh Besar yang di ikuti ratusan santri setempat dan warga sekitar sekaligus berbuka puasa bersama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x