Kompas TV regional jawa timur

Warga Malang Antusias Daftar Mudik Gratis

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 20:29 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Antusiasme warga untuk mengikuti program mudik gratis yang digelar Pemkot Malang.

Program mudik gratis ini kembali digelar Pemkot melalui dinas perhubungan Kota Malang. Sejak dibuka pendaftaran pada 18 maret, hingga hari ini lebih dari 50% kursi telah habis dipesan masyarakat Kota Malang.

Beberapa rute yang telah penuh diantaranya adalah malang Bojonegoro, Malang-Banyuwangi dan Malang-Pamekasan. Kota tujuan tersebut menjadi kota yang paling banyak dituju oleh pemudik. 

Dalam program mudik gratis ini, Pemkot malang menyediakan 10 armada bus untuk melayani masyarakat Kota Malang yang akan pulang ke kampung halaman. Menurut petugas Dinas Perhubungan Kota Malang. 

Dari total 450 kursi yang disediakan 360 lebih kursi telah dipesan. Karena antusiasme warga yang tinggi, tak jarang petugas harus menolak calon pendaftar karena beralamat luar Kota Malang.

"Antusiasme warga kota Malang sangat tinggi ya, walaupun bukan dari kota Malang yaitu kabupaten banyak yang datang ke sini mereka tidak membaca informasi, bahwasanya ini khusus warga ber-ktp Kota Malang" Kata Yolanda.

Sementara itu, Yanti, salah satu warga yang mendaftar untuk mudik gratis kali ini mengaku sangat terbantu. 

Menurutnya, setiap kali pulang ke Probolinggo dirinya menggunakan sepeda motor, namun karena tahun ini dirinya memiliki bayi, kebiasaan tersebut tidak ia lakukan dan lebih aman menggunakan kendaraan umum seperti bus dalam mudik gratis.

"Kan sudah punya bayi jadi kalo naik sepeda motor nggak bisa, punyanya kendaraan sepeda motor, anak saya kan sudah besar kelas satu, takutnya bahaya sih" Terang Yanti.

Pendaftaran peserta mudik gratis ini ini akan ditutup pada 22 Maret. Nantinya peserta mudik gratis akan diberangkatkan dari halaman Balai Kota Malang pada 6 April mendatang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x