Kompas TV regional sumatra

Donor Darah Berhadiah Beras

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.TV - Ratusan warga dari berbagai kalangan, tampak antusias antre mendonorkan darahnya, dalam kegiatan donor darah massal, yang digelar Blood For Life Foundation atau BFLF Lhokseumawe, bersama Palang Merah Indonesia daerah setempat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi kekurangan stok darah selama Bulan Suci Ramadan.

Kegiatan donor darah massal ini dilakukan untuk membantu Palang Merah Indonesia dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, dikarenakan selama bulan ramadan stok darah di PMI Lhokseumawe mulai menipis.

Masyarakat diimbau agar rutin mendonorkan darahnya, sesuai dengan waktu yang dianjurkan, selain untuk membantu sesama, donor darah juga dipercaya dapat berdampak baik bagi kesehatan.

Untuk menarik minat masyarakat, pihak lembaga Blood For Life Foundation juga menggratiskan beras sebanyak 4 kilogram perorang, untuk tujuh puluh pendonor pertama. Pada kegiatan pertama ini jumlah masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya mencapai 200 orang lebih.

Rencananya donor darah massal ini akan rutin digelar setiap pada malam hari selama bulan Ramadhan. Dengan target mampu mengumpulkan mulai dari tujuh puluh hingga seratus kantong darah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x