Kompas TV regional papua maluku

2 Anggota Polisi Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Gugur Ditembak KKB, Senjatanya AK 47 Dirampas

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 16:57 WIB
2-anggota-polisi-bripda-arnaldobert-dan-bripda-sandi-gugur-ditembak-kkb-senjatanya-ak-47-dirampas
Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. (Sumber: Pendam XVII Cenderawasih)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

PAPUA, KOMPAS.TV - Dua anggota polisi yang bertugas di pos Polisi Ndeotadi 99, Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, dilaporkan gugur setelah diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo membenarkan adanya peristiwa penyerangan oleh KKB yang mengakibatkan gugurnya dua anggota Polri.

Benny mengungkapkan dua anggota polisi yang gugur dalam serangan KKB tersebut bernama Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit.

Baca Juga: Prajurit Marinir Gugur Ditembak KKB di Papua: Kronologi hingga Ucapan Duka Cita Panglima TNI

Kombes Ignatius Benny berujar kedua personel tersebut gugur ditembak KKB pada Rabu (20/3/2024) pagi sekitar pukul 08.00 WIT.

“Memang benar telah terjadi penembakan terhadap anggota Polri hingga menyebabkan Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit gugur,” kata Ignatius Benny dalam keterangan resminya pada Rabu (20/3/2024). 

Selain menghabisi nyawa dua anggota Polri, kata Ignatius, KKB juga merampas dua pucuk senjata api atau senpi organik Polri jenis AK-47.

Kombes Ignatius Benny lantas mengungkapkan kronologi penyerangan KKB yang menewaskan Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi tersebut.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, terungkap insiden itu berawal saat kedua korban sedang melakukan pengamanan di Hellypad 99.

Baca Juga: Pemasok Senjata KKB Pimpinan Egianus Kogoya Ditangkap Saat Hadiri Penghitungan Suara Pemilu

Lalu, tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan yang mengenai kedua korban hingga tewas d tempat. Setelah itu, KKB mencuri 2 pucuk senjata api AK-47.

Ignatius menuturkan pihak kepolisian menduga pelaku penembakan adalah KKB pimpinan Aibon Kogoya. Saat ini, personel kepolisian sedang melakukan pengusutan terkait kasus tersebut .

"Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi tersebut hingga dapat memproses hukum," ucap Kombes Benny.

Benny mengatakan, Polres Paniai juga meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Paniai guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kapolres Paniai juga telah mengingatkan anggotanya agar selalu waspada karena masih adanya ancaman keamanan di beberapa wilayah di Kabupaten Paniai dengan pelaku anggota KKB," kata Benny.

Baca Juga: KKB Diduga Sabotase Pemilu, Rampas Ratusan Kotak Suara hingga Pukul Perangkat Distrik di Intan Jaya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x