Kompas TV regional jawa timur

Pertamina Malang Tambah Pasokan BBM Hadapi Lebaran

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 18:29 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Depo Pertamina Malang menambah pasokan BBM untuk menghadapi libur lebaran nanti.

Selama libur Lebaran bisa dipastikan, mobilitas warga meningkat dengan adanya tradisi mudik lebaran dan banyaknya wisatawan yang masuk ke Malang Raya. Tingginya mobilitas warga ini juga berpengaruh besar pada konsumsi BBM.

Choerul Anwar, Sales Branch Manajer Pertamina Malang menyampaikan secara normal harian konsumsi BBM 406 KL untuk bbm jenis Pertalite, 73 KL untuk Pertamax, dan 3 KL untuk Pertamax Turbo, khusus di wilayah Malang Raya,  jumlah itu diprediksi akan terjadi kenaikan antara 9% - 12 % di masa Lebaran.

Langkah antisipasi pun dilakukan oleh Depo Pertamina Malang untuk menghadapi momen tersebut dengan menambah pasokan BBM. Selain BBM penambahan pasokan juga dilakukan untuk elpiji, bahkan penambahan pasokan lpg sudah dilakukan sebelum bulan puasa. Pertamina juga memastikan, pasokan BBM di libur Lebaran dipastikan aman.

"Untuk kondisi cuti bersama panjang bisa meningkat, tapi yang sifatnya kita sudah menyiapkan kenaikan sampai 9 %, ntuk ketersediaan di Pertamina. Namun prediksi tertinggi kami di H-2 H-1 untuk permintaan kenaikan BBM-nya" Kata Choerul Anwar, Selasa (19/03/2024).

Sejumlah skema juga dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dalam proses distribusi BBM. salah satunya bantuan suplai bbm dari Surabaya dan Madiun jika distribusi BBM dari Depo Malang terkendala.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x