Kompas TV regional berita daerah

Satgas Pasang Perangkap Tangkap Harimau yang Serang Warga

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 13:25 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Ini adalah visual tim satgas TNI Polri bersama tim taman safari beserta pawang saat melakukan upaya penangkapan harimau di Gunung Suoh Lampung Barat Lampung.

Baca Juga: 4 Pelaku Pembuat dan Penjual SIM Palsu Ditangkap Polisi

Penangkapan harimau menggunakan kandang perangkap. Nantinya bila harimau berhasil ditangkap maka akan dievakuasi ke tempat yang jauh dari aktivitas masyarakat.

Dandim 0422 Lampung Barat Lektol Inf Rinto Wijaya mengungkapkan ada empat kandang perangkap yang digunakan. Upaya pencarian terkendala lantaran harimau yang terus bergerak dan sulit diprediksi.

Sementara sebelumnya sempat ramai, warga membakar Kantor Resort Polhut  Suoh Pekon Gunung Ratu Lampung Barat. Aksi ini dipicu rasa kesal dan kecewa atas konflik harimau dengan manusia yang tak kunjung terselesaikan.

Aksi pembakaran tersebut sudah dilaporkan pihak Taman Nasional Bukit Barisan Selatan yang saat ini polisi sudah memeriksa enam orang saksi untuk mengungkap siapa dalang dari aksi tersebut.

Warga tentu berharap harimau yang sempat menyerang beberapa orang petani bisa segera ditangkap agar warga khususnya para petani tidak merasa khawatir dalam beraktivitas.

#satgas #evakuasi #harimau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x