Kompas TV regional papua maluku

Jawab Keresahan Sopir Angkutan, Pemprov PBD Segera Rampungkan Pembangunan Terminal Tipe B

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pembangunan terminal tipe B yang terletak di Distrik Sorong Timur Kota Sorong Papua Barat Daya, masih terus berlangsung. Saat ini pemerintah daerah melalui dinas perhubungan sedang mengerjakan kantor terminal yang prosesnya sudah mencapai 67 persen. Ditargetkan akan rampung pada april 2024, selanjutnya tahap akhir sebelum difungsikan.

Luas lahan terminal tipe B yang rencananya untuk menampung angkutan antara kabupaten ini mencapai satu setengah hektar. Dengan terdiri dari empat bangunan yakni kantor, terminal kedatang dan keberangkatan, tempat untuk pengujian kendaraan,  dan terakhir tempat karcis.

Kehadiran terminal ini diharapkan dapat menjawab keresahan para sopir angkutan antar kabupaten yang tidak memiliki tetap yang representatif. Sehingga pemerintah perlu menyiapkan fasilitas yang memadai, agar tidak muncul parkir liar hingga menggunakan badan jalan.

Selain Kota Sorong, Pemprov Papua Barat Daya juga membangun terminal di Kabupaten Tambrauw yang pengerjaannya sudah mencapai 95 persen dan terminal di Kabupaten Sorong Selatan yang progresnya sudah mencapai 97 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x