Kompas TV regional jawa timur

Hendak Mencuci, Warga di Surabaya Malah Temukan Mayat Pria di Dalam Sumur

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 15:58 WIB
hendak-mencuci-warga-di-surabaya-malah-temukan-mayat-pria-di-dalam-sumur
Seorang pria ditemukan meninggal dunia di dalam sumur di Surabaya, Selasa (12/3/2024). (Sumber: Dok. Polsek Simokerto via Kompas.com.)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

SURABAYA, KOMPAS.TV - Mayat seorang pria ditemukan mengambang di dalam sumur yang terletak di Jalan Sidoyoso Kali Selatan, Simokerto, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/3/2024) malam sekitar pukul 22.45 WIB.

Kapolsek Simokerto Kompol Mohamad Irfan mengatakan bahwa penemuan mayat ini bermula saat tetangga korban hendak mengambil air dari sumur untuk mencuci.

“Saat saksi akan mengambil air di dalam sumur untuk digunakan mencuci, akan tetapi ember yang digunakan tidak bisa mengisi air,” kata Irfan, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga: Hirup Gas Beracun, 4 Warga Tewas dalam Sumur di Kampung Panahegan Cianjur!

Saksi mencoba melongok ke dalam sumur dan mendapati sesuatu yang membuat air susah untuk diambil. Keadaan yang gelap membuat ia kesulitan melihat sesuatu yang ada di dalam sumur.

Ia kemudian mengajak tetangga lain dan mengambil senter untuk memeriksa sumur.

“Selanjutnya kedua orang tersebut melihat ke dalam sumur dengan menggunakan senter dan mendapati seorang laki-laki yang sudah meninggal dunia di dalam sumur,” terang Irfan.

Kedua saksi pun terkejut dan melaporkan penemuan jenazah itu ke warga yang lain. Polisi yang mendapatkan informasi pun langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah dievakuasi, barulah diketahui bahwa mayat tersebut adalah pria bernama Muslimin (47).

Berdasarkan keterangan ibu korban, Muslimin sempat ikut makan sahur di rumah pada Senin (11/3/2024). Ia lantas berpamitan pergi ke masjid dan tak terlihat lagi sejak saat itu.

Firdaus menjelaskan, Muslimin diduga terjatuh ke dalam sumur saat hendak mandi. Hal ini diperkuat dengan kondisi sumur yang licin.


 

“Menurut keterangan adiknya, korban mempunyai sakit pada mata atau rabun. Korban diperkirakan terjatuh saat akan mandi di kamar mandi yang ada sumur, karena banyak lumut dan kondisi licin," ungkapnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Penemuan Mayat di Kos Yogyakarta, Polisi Buru Penghuni, 6 Saksi Diperiksa

Polisi juga tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban.

Selanjutnya, petugas membawa jenazah Muslimin ke RSUD dr. Soetomo untuk diperiksa terkait penyebab kematiannya.

Polisi juga mengamankan barang bukti yang ada di sekitar lokasi, yakni satu sarung hitam motif kotak, baju batik, dan sandal hitam.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x