Kompas TV regional berita daerah

Buntut Serangan Harimau, Kantor Polhut Suoh Dibakar Warga!

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 13:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Video amatir ini menunjukan ketegangan saat warga membakar Kantor Resort Polhut Suoh Pekon Gunung Ratu Lampung Barat pada Senin kemarin.

Baca Juga: Gegara Harimau Kantor Polhut Dibakar Warga, Ini Kata Polisi

Insiden ini dikabarkan merupakan puncak dari konflik berkepanjangan antara harimau, gajah dengan manusia yang telah menyerang warga sejak sebulan terakhir.

Masyarakat menilai upaya penangkapan harimau Sumatera terbilang lambat dan tidak ada hasil hingga memicu amarah warga dengan membakar kantor pos polhut daerah tersebut.

Massa mengancam bila penangkapan harimau yang kian meresahkan karena sudah berulang kali menyerang warga masih belum ada hasil maksimal maka aksi serupa akan dilakukan kembali.

Ridho seorang warga yang juga menyaksikan korban petani bernama samanan diserang harimau mengatakan saat kejadian korban bersama dirinya yang berjarak sekitar 7 meter sedang berladang di pertanian sayur. Saat itu secara tiba-tiba seekor harimau menerkam korban hingga mengalami sejumlah luka.

Korban yang berupaya melawan menggunakan sebilah parang akhirnya berhasil lepas dari terkaman harimau hingga selamat dan dibawa ke puskesmas terdekat.

Saat ini korban penyerangan harimau bernama samanan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Alimudin Umar Liwa Lampung Barat dan masih dalam perawatan medis.

Pihak rumah sakit mengatakan korban sudah dalam keadaan sadar namun mengalami sejumlah luka khususnya di bagian kepala.

Warga berharap konflik antara harimau, gajah dengan manusia di wilayah Suoh Lampung Barat bisa teratasi mengingat konflik ini bukan pertama kalinya terjadi.

#serangan #harimau #lambar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x