Kompas TV regional berita daerah

Gegara Harimau Kantor Polhut Dibakar Warga, Ini Kata Polisi

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 13:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kantor Resort Polhut Suoh Pekon Gunung Ratu Lampung Barat pada Senin kemarin dibakar warga.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok Mahal, Pasar Ramai namun Daya Beli Menurun

Aksi ini dilakukan karena kekecewaan warga lantaran konflik antara harimau, gajah dengan manusia tak kunjung terselesaikan hingga adanya beberapa orang petani di satu bulan terakhir ini menjadi korban serangan harimau bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

Polres Lampung Barat yang mengetahui aksi tersebut langsung melakukan penjagaan guna memastikan kondisi kembali kondusif.

Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam meminta masyarakat untuk tidak bertindak anarkis. Pihaknya juga masih menunggu laporan terkait kerusakan dari pihak polhut.

Sementara itu, Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Infantri Rinto Wijaya yang merupakan kasatgas penanganan konflik harimau di Lampung Barat menjelaskan saat ini pihaknya terus berupaya melakukan mitigasi serta memasang jerat untuk mengamankan harimau agar tidak berkeliaran mengganggu aktivitas warga di Kecamatan Suoh.

Saat ini petugas gabungan masih berjaga untuk meredam aksi massa susulan di area Kantor Resort Polhut Suoh Pekon Gunung Ratu Lampung Barat.

#resortpolhut #dibakar #warga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x