Kompas TV regional jabodetabek

Simak, Ini Aturan Berbuka Puasa di LRT Jabodebek

Kompas.tv - 12 Maret 2024, 12:05 WIB
simak-ini-aturan-berbuka-puasa-di-lrt-jabodebek
Bertepatan dengan masuknya bulan Ramadan 1445 H yang dimulai pada hari Selasa (12/3/2024), KAI memberlakukan aturan khusus bagi para pengguna LRT Jabodebek. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bertepatan dengan masuknya bulan Ramadan 1445 H yang dimulai pada hari Selasa (12/3/2024), KAI memberlakukan aturan khusus bagi para pengguna LRT Jabodebek.

Para pengguna LRT dibolehkan membatalkan puasa dengan makanan dan minuman ringan hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa di dalam rangkaian LRT Jabodebek.

“Pemberlakuan aturan ini merupakan bentuk toleransi kepada pengguna jasa LRT Jabodebek yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, agar pengguna dapat leluasa berbuka di tengah perjalanannya menggunakan LRT Jabodebek," kata Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono dalam keterangan resminya pada Selasa (12/3).

Petugas yang berjaga di dalam rangkaian LRT Jabodebek maupun di stasiun, turut berperan aktif memberikan informasi kepada para pengguna bila waktu berbuka puasa telah tiba. 

Baca Juga: BAZNAS DKI Jakarta Sediakan Layanan Hapus Tato Gratis, Ini Link Daftar dan Jadwalnya

"KAI juga mengimbau agar pengguna tetap menjaga ketertiban, kebersihan, dan kenyamanan perjalanan LRT Jabodebek dan pengguna lainnya," ujarnya. 

Yaitu dengan menghindari makanan yang berbau menyengat dan makanan berat, terutama saat waktu berbuka tiba. Serta menyimpan dan membuang sampah bekas makanannya sampai stasiun tujuan.

KAI juga akan membagikan takjil gratis di beberapa stasiun LRT Jabodebek secara bergantian pada tanggal 15, 19 dan 22 Maret 2024. Selain itu, KAI juga menyediakan fasilitas air minum gratis yang bisa dinikmati oleh seluruh pengguna di 18 stasiun LRT Jabodebek.

Ia melanjutkan, selama bulan Ramadan, waktu layanan operasional LRT Jabodebek tetap berjalan normal. 

Baca Juga: Car Fee Day Tetap Ada di Jakarta selama Ramadan, tapi untuk Kegiatan Olahraga



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x