Kompas TV regional jabodetabek

Tarawih Pertama di Masjid Istiqlal, Ini Daftar Imam, Bilal, Qori dan Penceramahnya

Kompas.tv - 11 Maret 2024, 19:09 WIB
tarawih-pertama-di-masjid-istiqlal-ini-daftar-imam-bilal-qori-dan-penceramahnya
Jamaah melaksanakan shalat Id masjid Istiqlal Jakarta Pusat pada Sabtu (22/4/2023). (Sumber: ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibadah salat tarawih perdana di Masjid Istiqlal, Jakarta akan dilangsungkan pada Senin (11/3/2024) malam WIB. 

Seperti diketahui, Kementerian Agama RI telah menentukan awal Ramadan 2024 jatuh pada 12 Maret 2024. 

Melansir WartaKotapihak Masjid Istiqlal telah menentukan  imam, bilal, dan penceramah dalam salat tarawih perdana Ramadan 2024 ini. 

Pada tarawih pertama di Masjid Istiqlal malam ini, Ustaz Anshoruddin Ibrahim dijadwalkan bertindak sebagai Imam I. Sedangkan Hasanuddin Sinaga akan menjadi Imam II. 

Baca Juga: Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga saat Puasa? Begini Kata Pakar

Selain itu, Abdullah Sengkang dan Muhdori AR dijadwalakn menjadi bilal pada malam ini. Adapun qori salat tarawih malam ini di Istiqlal akan diisi oleh Mastia Lestaluhu. 

Sebagai tambahan, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasruddin Umar direncakan bakal mengisi ceramah pada tarawih malam ini dengan tema 'Puasa Ibadah Multi Dimensi'. 

Info Lokasi dan Akses Parkir Tarawih Masjid Istqilal

Jika Anda berencana untuk tarawih di Masjid Istiqlal dan membawa kendaraan, Anda tidak perlu khawatir mencari tempat parkir. Masjid Istiqlal Jakarta menawarkan fasilitas parkir di basement yang cukup luas untuk menampung kendaraan Anda.

Baca Juga: Begini Persiapan Salat Tarawih Hari Pertama di Masjid Istiqlal

Pastikan Anda telah mempersiapkan saldo uang elektronik macam e-money untuk memudahkan akses keluar masuk area parkir tersebut.


 

Berikut adalah beberapa akses masuk yang bisa digunakan oleh jemaah Masjid Istiqlal Jakarta:

  • Melalui Gerbang 3 Al Aziz. Gerbang ini dapat diakses oleh jemaah yang datang dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Lokasinya terletak di Jalan Perwira, tepat di seberang SMPN 4 Jakarta.
  • Melalui Gerbang 5 Al Fatah. Gerbang ini khusus disediakan untuk jemaah yang datang dengan berjalan kaki. Lokasinya berada tepat di seberang Gereja Katedral.
  • Melalui Gerbang As-Salam. Gerbang ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang datang dengan menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta atau KRL dari Stasiun Juanda.


Sumber : Kompas TV/WartaKota


BERITA LAINNYA



Close Ads x