Kompas TV regional jabodetabek

Kronologi Ibu Bunuh Anak di Bekasi, Sempat ke Bandara Ngaku Ingin ke Suatu Tempat Ikuti Bisikan Gaib

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 20:42 WIB
kronologi-ibu-bunuh-anak-di-bekasi-sempat-ke-bandara-ngaku-ingin-ke-suatu-tempat-ikuti-bisikan-gaib
Polres Metro Bekasi Kota menetapkan SNF (26) seorang ibu yang membunuh anak kandungnya, AAMS (5) sebagai tersangka setelah melakukan gelar perkara, Jumat (8/3/2024). Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Muhammad Firdaus menuturkan pelaku terancam 15 tahun penjara. (Sumber: KOMPAS.com/FIRDA JANATI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

BEKASI, KOMPAS.TV - Polres Metro Bekasi Kota mengungkapkan kronologi ibu muda berinisial SNF yang tega membunuh anak kandungnya berusia 5 tahun berinisial AAMS di Perumahan Burgundy, Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus menjelaskan, rangkaian peristiwa pembunuhan terhadap korban AAMS oleh ibunya sendiri berawal pada Rabu (6/3/2024).

Saat itu, sehari sebelum membunuh korban AAMS, ibu muda berusia 26 tahun itu mengajak kedua anaknya ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Polisi Sebut Ibu Muda yang Bunuh Anaknya di Bekasi Idap Skizofrenia, Sering Berhalusinasi

Sesampainya di sana, Firdaus menuturkan, petugas keamanan bandara mencurigai SNF yang sedang bersama kedua anaknya tersebut. 

Petugas bandara itu lalu mendekati SNF dan menanyakan keperluannya. Hingga akhirnya, petugas bandara menghubungi suami SNF berinisial MAS, yang waktu itu ternyata sedang berada di Medan, Sumatera Utara, karena perjalanan dinas.

Kepada suaminya, SNF mengaku mengajak kedua anaknya ke bandara karena ingin pergi ke suatu tempat, mengikuti bisikan gaib yang diterimanya.

"Pelaku pergi ke bandara sama anaknya, katanya mau pergi ke suatu tempat karena ada panggilan bisikan gaib,” kata Firdaus kepada wartawan di Mapolres Metro Kota Bekasi pada Jumat (8/3/2024).

Setelah itu, lanjut Firdaus, suami pelaku berinisial MAS meminta kepada petugas bandara untuk membantu istrinya agar diantar ke salah satu hotel yang ada di Bekasi, tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga: Ibu yang Diduga Bunuh Anak Kandung di Bekasi Tertawa saat Diperiksa, Polisi Akan Periksa Kejiwaannya

"Sampai di Bekasi, nginap di Hotel Harris, check in jam 23.00 WIB. Kami juga sudah cek ke Hotel Harris dan membenarkan,” ujar Firdaus.

Namun, saat matahari belum juga terbit, pelaku SNF sudah beranjak pergi meninggalkan hotel alias check out.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x