Kompas TV regional berita daerah

Polisi Gadungan Tipu Sang Kekasih Hingga Ratusan Juta

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

BANDUNG, KOMPAS.TV - NRS menjadi Korban David, yang mengaku sebagai Polisi dengan nama, Atenus Felix, dengan Pangkat AKP dan berdinas di Bareskrim Polri. Untuk menipu para Korban, Pelaku bermodalkan Seragam Polisi lengkap, Pelaku berkenalan dengan Korban melalui Aplikasi Kencan Online, kemudian memacari Korban dan meminta sejumlah Uang, kepada Korban yang diketahui sudah berhubungan sejak Desember 2023.

Tersangka meminjam Uang Pertama Kali sebesar Rp.40 Juta, kemudian Pelaku pun mengaku sedang bermasalah dengan Sidang Kode Etik, dan meminjam kembali pada Korban sebesar Rp.90 Juta. Korban yang tidak tega melihat sang Kekasih akhirnya meminjamkan kembali dengan menggadaikan Surat Kendaraan pribadi. Setelah pinjaman Kedua, Pelaku langsung melarikan diri dan tidak bisa dihubungi oleh Korban. Sadar telah ditipu, Korban Akhirnya membuat laporan ke Polsek Regol.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Uang hasil pinjaman dari Korban, digunakan Pelaku untuk memenuhi gaya hidup dan bermain Judi Online, dengan kerugian Korban mencapai 165 Juta Rupiah, Pelaku pun mengaku membeli Atribut lengkap Polisi dari Toko Online. Selain di Bandung, Pelaku ternyata pernah mengaku-ngaku menjadi Polisi di Sukabumi, dan sempat mendatangi Polsek Sukabumi, untuk berfoto bersama Anggota Polsek. Polisi pun masih mendalami kasus tersebut, untuk mengetahui apakah ada Korban lain di Sukabumi.

Selain meringkus Pelaku, Polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa Seragam Polri dengan Atribut lengkap, Satu rompi hitam, kaos Polisi, senjata api jenis korek api berbentuk pistol, bukti chat Pelaku dan Korban. Tersangka pun dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang Penipuan, dengan ancaman hukuman Empat Tahun Penjara.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x