Kompas TV regional berita daerah

Jelang ramadan Warga Mulai Menghiasi Kampung

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 13:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMONG, KOMPAS.TV- Jelang bulan suci ramadan warga di Kabupaten Bolaang Mongondow-Sulawesi Utara menyambutnya dengan penuh antusias, salah satu yang dilakukan warga yaitu  menghiasi kampung dengan lampu hias dan bola plastik bekas serta bambu untuk menambah semaraknya bulan Ramadan tahun ini.

Seperti halnya yang nampak di Desa Otam Barat Kecamatan Passi Kabupaten Bolaang Mongondow-Sulawesi Utara.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan warga di Desa ini sangat antusias menghiasi kampung mulai dari jalan besar hingga lorong lorong di kampung tersebut.

Secara bergotong royong warga hiasi kampung menggunakan bamboo, kayu dan rotan kemudian dipasangi lampu hias  dan bola plastik bekas, sehingga menarik jika dilihat pada malam hari.

Tidak hanya dihiasi lampu, namun warga juga membuat bahtera kapal nabi nuh, quran ukuran jumbo serta replika monumen nasional sebagai spot untuk berswafoto.

Selain agar nuansa Ramadan di desa ini lebih terasa, warga berharap bisa menjadi kunjungan wisata religi bagi masyarakat usai salat tarawi nanti.

Sebanyak tiga ribu batang bambu digunakan warga untuk menghiasi kampung jelang Ramadan ini, yang dananya dikumpulkan secara swadaya oleh warga setempat.

#kompastvmanado #ramadan #kampungramadan

Rahman Rahim Kompastv Bolaang Mongondow

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x