Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pasar Murah Sembako Diserbu Masyarakat

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berbagai macam kebutuhan pokok mulai dari beras, gula pasir, dan minyak goreng dijual dengan harga yang lebih murah dalam acara pasar murah yang digelar Kodam IV Diponegoro bersama dengan Polda Jateng , serta Pemerintah Kota Semarang, Selasa (5/3/2024) pagi.

Pasar murah yang digelar di Lapangan Garnisun Kalisari Semarang menyajikan berbagai macam kebutuhan pokok, serta sayuran ini diserbu masyarakat Kota Semarang yang ingin mendapatkan harga yang lebih murah untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

Ratusan masyarakat rela mengantri untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Antre beras, nggak apa-apa antre panjang, soalnya lebih murah dari pasar,” ucap Sri Hartini, warga Semarang.

“Beras Bulog ini Rp 52.000, tapi mau beli dua tidak boleh. Seneng bisa beli beras murah, kalo di pasar kan mahal,” tutur Nuraini, warga Semarang.

Sementara itu, Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah yang digelar di seluruh wilayah Jawa Tengah yang bekerjasama dengan polri serta pemerintah daerah setempat, ini dimaksudkan untuk menstabilkan harga pangan jelang Ramadan.

“Untuk seluruh kodim wilayah kodam melaksanakan kegiatan ini tujuannya untuk memberikan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dengan harga yang terjangkau. Jadi tujuan kita untuk mengendalikan harga dan membantu masyarakat menghadapi bulan Ramadan,” Jelas Mayjen TNI Tandyo.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarmo, menjelaskan kegiatan pasar murah yang digelar oleh Kodam IV Diponegoro, Polda Jateng, dan Pemkot Semarang ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Pemprov Jateng mengucapkan terima kasih pada bapak Pangdam dan Kapolda yang sudah ikut berkontribusi menjaga kestabilan harga di Jawa Tengah. Upaya seperti ini perlu dilakukan supaya harga bisa terjangkau. Yang seperti ini kita harus bersama-sama,” tutur Sumarno.

Pasar murah yang rencananya akan digelar setiap minggu ini akan dilakukan di seluruh Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini dimaksudkan agar harga kebutuhan pokok jelang Ramadan bisa terjaga dan bisa terjangkau masyarakat.

#pasarmurah #berasmurah #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x