Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Atap Puskesmas Ambrol, Pelayanan Kesehatan Terganggu

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KARANGANYAR, KOMPAS.TV - Diduga karena curah hujan dengan intensitas tinggi, atap bangunan kantor Puskesmas Jaten 1 di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ambrol. Rangka atap bangunan yang terbuat dari baja ringan tersebut tidak mampu menyangga beban air hujan deras, sehingga ambrol. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pelayanan di puskesmas terganggu.

Ambrolnya atap bangunan kantor puskesmas, membuat pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Jaten 1 terganggu dan dialihkan ke gedung IGD yang saat ini masih dalam proses.

“Runtuhnya bangunan terjadi dini hari jam 02.00 WIB. Kami dapat informasi dari teman-teman perawat yang jaga IGD 24 jam. Kami segera melapor ke Dinas Kesehatan Karanganyar. Mungkin ini robohnya karena bangunannya sudah tua, tidak kuat menahan hujan deras ,” tutur Farida Nurhayati, Kepala Puskesmas Jaten 1 Karanganyar.

Ambrolnya atap bangunan kantor Puskesmas Jaten 1 yang dibangun tahun 2009 ini, diketahui pertama kali oleh salah seorang petugas IGD. Beruntung saat kejadian, tidak ada aktivitas pegawai di dalam kantor tersebut.

#atapambrol #puskesmasjaten #karanganyar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x