Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Penyandang Disabilitas Gorontalo Terima Pelatihan Tanggap Bencana

Kompas.tv - 7 Maret 2024, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Puluhan kaum difabel atau disabilitas yang ada di Gorontalo mengikuti pelatihan kesiapsiagaan yang diberikan oleh relawan tanggap bencana Nasional Gorontalo.

Pelatihan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memberikan jaminan dan perlindungan kepada para penyandang disabilitas melalui difagana atau difabel tanggap bencana.

Meskipun dengan keterbatasan fisik, para penyandang disabilitas itu pun terlihat sangat antusias dan bersemangat menerima arahan.

Hadirnya Difagana Gorontalo juga diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dan berperan aktif dalam upaya penanggulangan bencana di Gorontalo.

Baca Juga: Apa Alasan KPU Hapus Grafik Perolehan Suara di Situs 'Sirekap'?

Sementara salah satu penyandang disabilitas pun mengaku sangat bersyukur dengan adanya pelatihan tanggap bencana yang diberikan. Oman Alli mengungkapkan ini merupakan salah satu bentuk perhatian bagi kaum disabilitas yang ada di Gorontalo.

Para penyandang disabilitas berharap pemerintah daerah dapat terus memberikan pendampingan pendampingan khusus kepada seluruh penyandang disabilitas di Gorontalo.

 

#disabilitas

#tanggapbencana

#gorontalo

#difagana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x