Kompas TV regional papua maluku

LKO Koarmada III Pastikan Kesiapan Alutsista dan Personel

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Laut Komando Armada III gelar apel pasukan latihan penyiapan latihan kesiapsiagaan operasional tahun 2024, hal inj sebagai bentuk pengecekan kesiapan alutsista dan personel.

Latihan penyiapan Latsiap Kesiapsiagaan Operasional 2024 akan memasuki tahap Manuver Lapangan, sehingga Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui tingkat kesiapan teknis alutsista yang telibat, maupun kesiapan personel menyangkut pemahaman tugas dan tanggung jawab dalam rangka melaksanakan tugas perbantuan Koarmada III.

Pangkoarmada III sebagai Direktur Latihan pada latihan tersebut menyampaikan amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III, Operasi perbantuan SAR di laut sendiri merupakan salah satu operasi yang dilaksanakan dalam rangka menghadapi kontijensi yang paling mungkin terjadi, yang telah dituangkan dalam Rencana Tindakan Kontijensi (Rentinkon) Koarmada RI.

Inspeksi ini diharapkan menjadi pedoman dalam pelaksanaan Tahap Manuver Lapangan, dengan berdoa dalam setiap melaksanakan rangkaian kegiatan dan laksanakan koordinasi secara ketat dan tepat dengan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. hal yang tidak kalah penting adalah selalu pegang teguh prinsip Zero Accident.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x