Kompas TV regional jabodetabek

Devara Putri Otak Pembunuhan Indriana Dinilai Tak Serius Nyaleg, Tak Ada Kampanye dan Timses

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 13:58 WIB
devara-putri-otak-pembunuhan-indriana-dinilai-tak-serius-nyaleg-tak-ada-kampanye-dan-timses
Devara Putri Prananda (kedua dari kiri) saat berbicara dalam konferensi pers pembunuhan Indriana Dewi Eka Saputri di Polda Jabar, Senin (4/3/2024). (Sumber: Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Devara Putri Prananda, otak pembunuhan Indriana Dewi Eka Saputri (24), merupakan calon anggota legislatif atau caleg DPR RI Dapil Jawa Barat IX dari Partai Garuda.

Diketahui, Dapil Jawa Barat IX meliputi Sumedang, Majalengka, dan Subang.

Menilik laman pemilu2024.kpu.go.id, Devara hanya mendapatkan 226 suara dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024. Angka tersebut termasuk kecil jika dibandingkan caleg lainnya di dapil yang sama.

Terdapat tujuh caleg dari Partai Garuda yang maju di Dapil Jawa Barat IX. Caleg Partai Garuda dengan suara tertinggi mendapatkan 885 suara, sedangkan yang terendah mendapat 140 suara.

Baca Juga: Devara Putri Pura-Pura Jadi Ojol dan Kirim Sate ke Ortu Indriana, Lalu Chat Keluarga Pakai HP Korban

Perolehan suara Devara tak terlepas dari upayanya selama masa kampanye. Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Majalengka Soleh Somantri menyebut Devara tampak tak serius maju sebagai caleg DPR RI.

Pasalnya, selama masa kampanye, Devara tidak pernah berkampanye, khususnya di Kabupaten Majalengka. Perempuan 24 tahun itu juga tak membentuk tim sukses (timses) di Majalengka.

Alat peraga kampanye (APK), seperti spanduk, baliho, maupun stiker yang biasa digunakan caleg untuk berkampanye, juga tak pernah dipasang Devara.

Soleh bilang, Devara tidak berkomunikasi langsung dengan DPC Partai Garuda di dapil Jawa Barat IX.

“Kami mencoba membangun komunikasi dengan yang bersangkutan juga tidak direspons sehingga seperti tidak serius berkampanye di Majalengka,” ungkapnya, Selasa (5/3/2024), seperti dikutip dari Tribun Jakarta.



Sumber : Tribun Jakarta


BERITA LAINNYA



Close Ads x