Kompas TV regional berita daerah

PSDKP Bitung Tangkap Kapal Nelayan Asing

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Kapal patroli Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan Bitung Sulawesi Utara, berhasil menangkap kapal nelayan asing yang sedang melakukan kegiatan penangkapan ikan di laut Sulawesi. Kapal ikan bersama tiga orang awak kapal kini di amankan di pangkalan PSDKP Bitung.

Kapal ikan berbendera Philipina Jumat sore tiba di dermaga pangkalan PSDKP  Bitung dengan pengawalan kapal patroli Kp Orca 04.

Kapal nelayan asing tersebut di tangkap pada Selasa lalu saat sedang menangkap ikan di wilayah perairan Indonesia yakni di laut Sulawesi bagian Utara.

Tiga orang ABK di amankan untuk menjalani penyidikan oleh petugas PSDKP. Satu orang di antaranya sebelumnya sempat di tangkap petugas PSDKP dengan kegiatan yang sama.

Para nelayan asing ini di kenakan dengan pasal 92 junto 26 ayat satu Undang-undang 31 tahun 2004 tentang perikanan dengan sangsi pidana delapan tahun penjara dan denda paling banyak 1,5 miliar rupiah.

Selain mengamankan barang bukti kapal, PSDKP juga telah mengamankan empat unit ponton yang biasa di jadikan sebagai tempat berkumpul ikan di laut.

#kompastvmanado #psdkpbitung #ilegalfishing

Jemmy Anis Kompas tv Bitung

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x