Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Beras Dijual Rp 10.800 Per Kilogram, Warga Serbu Pasar Murah

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Operasi pasar digelar di Pasar Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Beras Bulog dijual seharga Rp 10.800 per kilogram. Sementara, beras premium dari gabungan kelompok tani (Gapoktan) dijual seharga Rp 14.000 per kilogram. Selain beras, pasar murah juga menjual telur, bawang merah dan bawang putih hingga minyak goreng di bawah harga pasaran.

“Beras ini belinya Rp 10.000, kalau di pasar harganya sekitar Rp 15.000 hingga Rp 16.000. Selain itu, di pasar, stoknya agak susah (sedikit), kalau pengen beli banyak, ga ada,” ujar Marsiati, warga.

Sudarna, selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulonprogo, berharap dengan dilaksanakan operasi pasar dapat meringankan beban masyarakat di tengah harga kebutuhan pokok yang masih melambung menjelang bulan Ramadan.

“Operasi pasar ini, dari sisi kuantitas, barangkali belum sesuai dengan yang diharapkan. Namun, kami berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan harga yang lebih murah, khususnya beras,” ujar Sudarna.

#berasmurah #operasipasar #yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x