Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN Siap Sukseskan Rangkaian Kunjungan RI 1 di Palembang Dengan Kualitas Listrik Terbaik

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 18:03 WIB
pln-siap-sukseskan-rangkaian-kunjungan-ri-1-di-palembang-dengan-kualitas-listrik-terbaik
Selama persiapan dan rangkaian acara Kunjungan Kerja RI 1, PLN UP3 Palembang menetapkan mulai 29 Februari sampai 2 Maret 2024 sebagai masa siaga. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - PT PLN (Persero) UP3 Palembang memastikan pasokan listrik andal dilokasi yang menjadi pusat kunjungan kerja RI 1 pada 2 Maret 2024. Sejak tanggal 29 Februari 2024, PLN UP3 Palembang telah menyiagakan Tim Siaga guna menyukseskan acara tersebut. PLN telah memastikan kesiapan kelistrikan di 7 posko siaga.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Palembang, Widodo melakukan pemantauan langsung kesiapan listrik. Beliau menjelaskan, selama persiapan dan rangkaian acara Kunjungan Kerja RI 1, PLN UP3 Palembang menetapkan mulai 29 Februari 2024 sampai 2 Maret 2024 sebagai masa siaga.

“Kami pastikan pasokan listrik pada rangkaian Kunjungan Kerja RI 1 andal. Kami telah melakukan pemantauan langsung dan assesment ke seluruh Posko. Semuanya berstatus normal dan juga telah dilakukan ujicoba atau simulasi manuver beban pada lokasi kunjungan sebagai upaya terjadinya padam. Karena kesiapan PLN dalam siaga ini didukung dengan skema pengamanan berlapis dengan menggunakan skema zero down time atau listrik tanpa kedip di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, dimana suplay listrik didukung dua penyulang, diambil dari dua gardu induk berbeda dan otomatis kalau ada gangguan langsung beralih ke penyulang selanjutnya. Ini jadi empat lapis. Ada UPS, penyulang, genset, dan personel 24 jam.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x