Kompas TV regional berita daerah

Diadakan Operasi Pasar Murah, Warga Garut Rela Antre Untuk Dapatkan Beras Murah

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Polres Garut bersama pihak Bulog Melaksanakan Operasi Pasar Murah yang digelar di Halaman Mapolres Garut. 

Operasi Pasar Murah ini diadakan guna menstabilkan harga dan distribusi harga kebutuhan pokok, khususnya beras yang masih tinggi di Pasaran hingga mencapai Rp.18.000 perkilogram.

Selain beras, Tim Satgas Pangan juga menjual gula pasir dan minyak goreng, dimana dipasar murah ini beras satu karung berisi 5 Kilogram di jual dengan harga Rp. 54.500.

Antusiasme Masyarakat cukup tinggi dalam mendapatkan beras murah, mereka rela antre untuk mendapatkan kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga lebih murah dibanding harga di Pasaran. 

Salah seorang warga mengaku senang dan terbantu dengan adanya Pasar Ini ditengah harga beras yang terus tinggi. Meski pembelian dibatasi namun setidaknya dapat membantu untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Garut, AKBP Yongky Rohman Dilatha mengatakan Operasi Pasar dilakukan hingga ketersediaan maupun harga kebutuhan pokok di Pasaran bisa kembali normal sesuai yang telah ditetapkan Pemerintah. Sedikitnya Lima Ton beras disiapkan dan dalam waktu begitu cepat laris terjual.

Pihaknya pun terus melakukan koordinasi untuk menstabilkan harga beras di Pasaran.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x