Kompas TV regional berita daerah

Truk Tangki BBM Terjun ke Sungai! Detik-detik Evakuasi Dramatis!

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 15:20 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Berikut video amatir rekaman detik-detik proses evakuasi pengemudi truk tangki pengangkut BBM yang terjun bebas ke Sungai Glagah di ruas Jalan Nasional Tegal-Purwokerto, Dukuh Salam, Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Brebes, Jawa Tengah.

 

Warga dan sejumlah anggota Polsek Tonjong berusaha mengevakuasi korban dari dalam kabin untuk dibawa ke atas jembatan. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, pengemudi truk bernomor polisi A 8556 YX, Sahroji, 50 tahun, warga Tangerang, tewas di lokasi kejadian.

 

Beruntung, truk tangki BBM solar ini dalam keadaan kosong. Diduga truk terjun ke sungai karena pengemudi mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat kondisi jalan menurun berkelok. Sebelumnya, truk melaju dari arah utara ke selatan, menabrak pagar jembatan hingga akhirnya terjun ke sungai sedalam 15 meter.

 

Hingga Rabu siang, truk tangki BBM bernomor polisi A 8556 YX masih belum dievakuasi karena sulitnya medan. Sementara itu, jenazah pengemudi truk dibawa ke ruang jenazah RSUD Bumiayu. Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Brebes.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x