Kompas TV regional jabodetabek

Viral Baliho OTW Jakarta, Ridwan Kamil: Jawabannya Tunggu Tanggal 29 Februari

Kompas.tv - 25 Februari 2024, 11:31 WIB
viral-baliho-otw-jakarta-ridwan-kamil-jawabannya-tunggu-tanggal-29-februari
Eks gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. Ridwan Kamil mengaku belum pasti mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Meskipun sudah mendapat mandat dari Partai Golkar, Ridwan Kamil mengaku masih menimbang-nimbang. (Sumber: Humas Pemda Jawa Barat via ANTARA)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku belum pasti mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Meskipun sudah mendapat mandat dari Partai Golkar, Ridwan Kamil mengaku masih menimbang-nimbang.

Sebelumnya, isu Ridwan Kamil akan menjadi calon gubernur Jakarta semakin mencuat usai viral balihonya dengan tulisan "OTW Jakarta." Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku baliho itu dipasang atas pesanannya.

Baca Juga: Mantan Sekjen Sebut PKB Bimbang Terkait Hak Angket: Cak Imin Belum Nyatakan Sikap

"Pokoknya jawabannya tanggal 29 Februari 2024. Berikutnya tinggal ikhtiar dan garis tangan," kata Ridwan Kamil di Bandung, Sabtu (24/2/2024) dikutip Kompas.com.

Meskipun demikian, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.tv, Minggu (25/2), Ridwan Kamil pun memohon kesabaran dan pengertian semua pihak terkait keterlibatan dirinya dalam agenda politik Pilkada DKI.

Kang Emil mengaku saat ini masih mempertimbangkan sejumlah aspek dalam menentukan langkah politiknya. 

Jika waktunya sudah tepat, pria yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar berjanji memberikan keterangan resmi terkait keputusan yang dipilihnya. 

Adapun Pilkada Jakarta sedianya akan dilangsungkan ada November 2024 mendatang. Pendaftaran pasangan calon akan dibuka pada Agustus 2024.

Baca Juga: Jadwal Pilkada Serentak 2024 dan Tahapannya, Ini Link PDF Aturannya dari KPU


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x