Kompas TV regional jabodetabek

Lagi, Murid TK Binus Serpong Diduga Dibully, Kakek Korban: Cucu Saya yang Malah Dipindah Kelas

Kompas.tv - 24 Februari 2024, 13:45 WIB
lagi-murid-tk-binus-serpong-diduga-dibully-kakek-korban-cucu-saya-yang-malah-dipindah-kelas
Ilustrasi perundungan atau bullying. Murid TK Binus School Serpong menjadi korban bullying. (Sumber: Kompas.com/Freepik)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

TANGERANG, KOMPAS.TV - Peristiwa bullying atau perundungan diduga kembali terjadi di lingkungan Binus School Serpong. Kali ini, kasus dugaan bullying menimpa murid Taman Kanak-Kanak alias TK Binus School Serpong berinisial JKW.

Kakek JKW, Rena Mulyana, mengungkapkan bahwa kasus ini terkuak usai cucunya mengadukan perbuatan teman sekolahnya, EA, yang memukul dirinya.

Mendengar hal itu, Rena pun melapor ke pihak sekolah. Sayangnya, jalan tengah tak ditemukan. Si cucu malah dipindah kelas.

Baca Juga: Dirjen HAM Prihatin Kasus Bullying Geng T Binus Serpong, Minta Upayakan Restorative Justice

“Kita coba mediasi kepada guru. Cuma dari manajemen justru terbalik, malah cucu saya yang mau dipindahin (kelas). Cucu saya malah dipindahkan ke tempat perempuan,” ucap Rena, Jumat (23/2/2024).

Rena menjelaskan bahwa cucunya pernah dipukul menggunakan benda keras hingga berteriak kesakitan. Peristiwa ini terjadi pada 10 Januari 2024 lalu.

Ia mengaku kecewa dengan sikap pihak sekolah yang seolah tidak serius menangani kasus bullying yang menimpa cucunya.

"(Pihak sekolah bilang) kita akan tindak lanjuti, hanya sekadar ucapan, tidak ada realisasi, sekarang tanggal 21 Februari, tidak ada tindak lanjut," ucapnya.

Cucunya sampai tak mau berangkat sekolah lantaran takut dipukul lagi oleh temannya.

Pihak keluarga pun membuat laporan ke Polres Tangerang Selatan pada Rabu (21/2/2024). Menurut Rena, pihak sekolah telah mengundang dirinya untuk membicarakan kasus tersebut.

Ia memastikan akan tetap membuka ruang komunikasi dengan pihak sekolah. Namun, ia menutup pintu damai lantaran kasus ini telah dilaporkan ke pihak berwajib.

“Mereka mungkin saja mau minta seperti itu (damai), tetapi berhubung kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian, ya biar polisi saja yang menangani,” tegasnya.


Baca Juga: Vincent Rompies Minta Damai soal Kasus Bullying, Ini Kata Polisi

Sebelumnya, kasus perundungan juga terjadi di SMA Binus School Serpong. Perundungan ini diduga dilakukan oleh kelompok Geng T*i.

Hingga saat ini, Polres Tangerang Selatan telah memeriksa 11 orang terduga pelaku dalam kasus bullying Geng T*i Binus School Serpong.

Sebanyak 8 orang di antaranya diperiksa pada Kamis (22/2/2024), termasuk anak dari artis Vincent Rompies.

 



Sumber : Tribun Tangerang


BERITA LAINNYA



Close Ads x