Kompas TV regional jabodetabek

Sempat Terendam Banjir, 5 TPS di Pegangsaan Jakut Gelar Pemungutan Suara Susulan

Kompas.tv - 24 Februari 2024, 12:06 WIB
sempat-terendam-banjir-5-tps-di-pegangsaan-jakut-gelar-pemungutan-suara-susulan
Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom bicara soal pemungutan suara susulan, Sabtu (24/2/2024). (Sumber: Warta Kota/Miftahul Munir)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggelar pemungutan suara susulan di RW 22, Kelurahan Pegangsaan 2, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (24/2/2024).

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom mengatakan bahwa pihaknya menurunkan sejumlah personel untuk mengamankan jalannya pemungutan suara susulan ini.

“TPS-nya dari 149-153. Kami sudah koordinasi dengan rekan-rekan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” ucap Maulana, Sabtu.

Baca Juga: Ketua KPU: Ada 90 Petugas Meninggal saat Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Menurut Maulana, masing-masing TPS dijaga oleh dua personel Polsek Kelapa Gading. Selain itu, Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading juga ikut serta untuk memeriksa kesehatan anggota KPPS yang bekerja.

Mobil ambulans dan tenaga medis disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sejauh ini, situasi di lima TPS Pegangsaan 2 masih kondusif dan pemungutan suara susulan berjalan aman terkendali.

“Untuk kegiatan tadi mulai pukul 07.30 WIB. Sekarang sedang berlangsung. Warga juga cukup antusias datang ke TPS,” jelasnya, seperti dikutip dari Warta Kota.

Pemungutan suara susulan ini digelar karena pada 14 Februari 2024 lalu, kawasan Pegangsaan dilanda banjir, sehingga pemungutan suara tidak dapat dilakukan pada hari tersebut.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara menggelar pemungutan suara lanjutan di 19 TPS di Jakarta Utara, Sabtu.

Baca Juga: Total Ada 982 TPS, 686 TPS Siap Gelar Pemungutan Suara Ulang, 225 Susulan, 71 Pemungutan Lanjutan

Plt Ketua KPU Jakarta Utara Abie Maharullah mengatakan bahwa 19 TPS tersebut tersebar di empat kecamatan, dengan rincian 12 TPS di Sunter Jaya (Kecamatan Tanjung Priok), lima TPS di Pegangsaan Dua (Kecamatan Kelapa Gading), satu TPS di Pademangan Barat (Kecamatan Pademangan), dan satu TPS di Kalibaru (Kecamatan Cilincing).

“Untuk jumlah daftar pemilih tetap atau DPT-nya itu total 4.936 pemilih,” kata Abie, Jumat (23/2/2024).

Pengiriman logistik ke 19 TPS telah dilakukan sejak kemarin Jumat. 


 

 

 



Sumber : Warta Kota


BERITA LAINNYA



Close Ads x