Kompas TV regional sulawesi

Puteri Remaja Kabupaten Bogor 2024 Berdayakan UMKM Desa Lengkong Hingga Bangkitkan Jiwa Pengusaha

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 13:31 WIB
puteri-remaja-kabupaten-bogor-2024-berdayakan-umkm-desa-lengkong-hingga-bangkitkan-jiwa-pengusaha
Nayla Puteri Remaja Kab Bogor 2024 bersama Tim dari Syafana Islamic School membantu menjual Makanan UMKM desa Lengkong (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO,KOMPAS.TV - Puteri remaja Kabupaten Bogor 2024, Nayla Amani Dinar memberdayakan UMKM Desa Lengkong hingga membangkitkan semangat untuk berusaha.

Nayla, puteri dari Lucy Angraini itu memberdayakan pelaku UMKM melalui entrepreneurship day yang diinisiasi oleh Syafana Islamic School.

Pada giat itu, Nayla sampai membuat sturuktur bisnis, merancang ide, dan mempromosikannya hingga melakukan proses jual beli.

Tujuan dari enterpreneur day itu untuk memajukan UMKM serta meningkatkan jiwa entrepreneur sejak dini. 

Pada kesempatan itu, Nayla ingin mengajak seluruh remaja di Indonesia untuk berperan aktif dalam memajukan UMKM dan menyadarkan masyarakat agar lebih mendukung pelaku UMKM di manapun berada.

Menurut, Lucy Anggraini ibu dari Nayla, anaknya bisa sampai memiliki visi misi tersebut karena melihat pelaku UMKM di kawasan kediamannya tak berkembang.

Karena Nayla memiliki title Putri Remaja Kabupaten Bogor 2024, muncul inisiasinya untuk memberdayakan pelaku UMKM di seluruh Indonesia, khususnya pelaku UMKM yang berada di desanya.

"Nayla itu sebenarnya dari kecil sudah mampu melihat potensi pasar, dan dia melihat UMKM di sekitaran rumah kurang berkembang," ujar Lucy melalui sambungan telepon, Jumat (23/2/2024).

Bahkan, Nayla juga sempat berkata kepada ibunya, ingin memberdayakan pelaku UMKM di desa tempat ia bermukim.

Kemudian, ingin mengajak pelaku UMKM diusia remaja untuk mempertahankan usahanya dan memulai berusaha sejak dini.

"Dia (Nayla) selalu bilang ke saya, masa remaja itu hanya sekali dan tidak bisa terulang. Jadi, dia pengen memberikan warna di masa remaja dia itu cerita yang bisa membantu orang lain," tutur ibu Nayla.

Dengan begitu, Lucy sebagai orang tua, ingin mendukung anaknya untuk mewujudkan pemberdayaan UMKM tersebut.

Diketahui, cita-cita Puteri Remaja Bogor 2024 itu ingin menjadi seorang dokter. Sebelum ia membantu masyarakat di bidang kesehatan, ia ingin membantu lebih dulu dengan memberdayakan pelaku UMKM.

"Aku cuman pengen bermanfaat untuk orang, sekecil apapun yang aku lakukan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi orang lain," ujar Nayla kepada ibunya.

 

#UMKM

#gorontalo

#Putriremajabogor



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x