Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kelelahan, Ketua PPS Meninggal Dunia

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 13:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, meninggal dunia pada Jumat (16/2/2024) sore, di rumah sakit setelah mendapatkan perawatan secara intensif.

Lurah Sambiroto, Sri Mis Astuti,  mengatakan, almarhum sebelumnya memiliki riwayat sejumlah penyakit dan diduga kelelahan karena bekerja sejak pengepakan logistik di gudang KPU Kota Semarang.

Menurunnya kondisi kesehatan almarhum Eko Teguh juga telah disadari Lurah Sambiroto dan rekan lainnya, sehingga almarhum dianjurkan untuk beristirahat, namun permintaan ini ditolak almarhum sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai ketua PPS untuk segera merampungkan tugasnya.

Sementara itu sebelum hari pemungutan suara, tim kesehatan dari Puskesmas Kedungmundu juga melakukan pemeriksaan kepada para petugas yang terlibat. Dari hasil pemeriksaan tersebut, diketahui kondisi almarhum Eko Teguh dinyatakan tidak baik sehingga direkomendasikan untuk menjalani rawat inap di rumah sakit.

“Intinya karena dia punya riwayat hipertensi sama gula, jadi sebetulnya dia tidak boleh kecapean. Mungkin karena Pak Teguh sendiri merasa bertanggungjawab atas pelaksanaan pemilu ini sebagai PPS jadi dia malaksanakan tugasnya semaksiamal mungkin,” ujar Sri.


Almarhum Eko dikenal sebagai pribadi yang baik, santun, pekerja keras, sigap dalam melayani masyarakat dan mudah bergaul.

#semarang #pps #anggotappsmeninggal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x