Kompas TV regional jawa barat

Harga Melonjak, Warga Antre Beras Murah hingga Pingsan

Kompas.tv - 19 Februari 2024, 17:20 WIB
harga-melonjak-warga-antre-beras-murah-hingga-pingsan
Seorang pedagang beras di pusat penjualan beras di Pasar Baru Kudus, Jawa Tengah, menata beras yang baru saja dibeli, Senin (19/2/2023). (Sumber: Akhmad Nazaruddin Lathif/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat, pingsan usai mengantre beras murah di Perumahan Mustika Hegar Regency, Bandung, Senin (19/2/2024).

Ibu rumah tangga bernama Ayi (48) itu pingsan usai berdiri mengantre selama 2,5 jam.

Warga Bandung diketahui mengantre beras murah dalam rangka acara pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung beserta Bulog.

Acara ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga lebih murah seperti beras, minyak goreng, gula, telur ayam, bawang putih, hingga sayuran.

Ayi disebut pingsan saat mengantre beras berkualitas medium seharga Rp53.000 per 5 kg. Ia datang bersama tetangganya, Rohaeti (47), dan tiba di lokasi pada pukul 07.30 WIB.

"(Ayi mengeluh) pusing, kepanasan, dari belakang sudah (mengeluh) tidak kuat. Mau pulang lagi sudah tanggung," kata Rohaeti, dikutip Tribun Jabar.

"Pas sudah bayar, sudah dapat beras, ke belakang, lalu pingsan," lanjutnya.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Alasan Pemerintah Bagikan Bantuan Beras 10 Kg Setiap Bulan

Ayi pun mendapatkan bantuan medis dari petugas Puskesmas Margahayu Raya. Menurut petugas, Ayi kelelahan karena terlalu lama mengantre.

Usai mendapat pertolongan medis selama 15 menit, korban kembali siuman dan bisa diajak bicara oleh petugas. 



Sumber : Tribun Jabar, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x