Kompas TV regional berita daerah

Kelelahan Saat Bertugas, Sejumlah Petugas KPPS di Gorontalo Mendapatkan Perawatan Medis

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS.TV - Amelia Hasan, petugas KPPS di TPS 11 Desa Hulawa Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo, terpaksa mendapat perawatan medis di Puskesmas Telaga.

Amelia Hasan  terpaksa dilarikan ke Puskesmas menggunakan ambulance akibat tidak sadarkan diri usai pingsan saat perhitungan suara.

Sebagai anggota KPPS, dirinya mengaku kelelahan  mulai dari mempersiapkan pembuatan TPS dua hari sebelum pemungutan suara.

Dari pemeriksaan medis, Amelia didiagnosa mengalami gangguan kesehatan lambung.

Tak hanya Amelia, ada sejumah anggota KPPS lain yang juga  harus mendapat perawatan dirumah sakit serta puskesmas yang ada di Kabupaten Gorontalo karena kelelahan saat bertugas.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain menyebut, hingga kini ada 18 petugas KPPS dan PPK yang terpaksa mendapat perawatan medis akibat menderita sakit saat bertugas.

Baca Juga: Petugas KPPS Pemilu 2024 Meninggal di Sejumlah Daerah

Hamrain menyebut, telah mengingatkan kepada semua petugas KPPS agar tidak memaksakan diri saat melaksanakan tugas mengawal pencoblosan hingga perhitungan suara saat pemilu.

Namun demikian, Hamrain memberikan apresiasi kepada seluruh petugas KPPS atas semangat  melaksanakan tanggungjawab saat bertugas.

 

#petugasKPPS

#Gorontalo

#Pemilu2024

#PerawatanMedis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x