Kompas TV regional berita daerah

Pesona Bukit Cinta Dengan Beragam Jenis Bunga

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 14:02 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GORONTALO, KOMPAS.TV - Ada wisata bukit cinta yang kini tengah naik daun. Di lokasi wisata ini, pengunjung bisa menikmati beragam jenis bunga. Wisata baru ini pun mulai ramai di kunjungi warga.
Ditinjau dari letaknya secara administratif, Bukit Cinta masuk dalam kawasan Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Akses menuju ke sana tidak terlalu sulit, terlebih tempat ini sangat dekat dengan Pantai Batubarani yang sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia dengan wisata Whale Shark atau berenang bersama hiu paus tersebut. Kamu pun bisa menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan pribadi roda empat menuju ke Bukit Cinta, yang kemudian akan dilanjutkan dengan trekking selama kurang lebih 10 menit.

Apabila datang dari pusat Kota Gorontalo, kamu hanya perlu menempuh jarak sejauh 30 hingga 40 menit untuk sampai di Bukit Cinta.

Sesampainya di Bukit Cinta yang memiliki ketinggian sekitar 150 mdpl, kamu bisa melihat dengan jelas Teluk Tomini, lengkap dengan lautnya yang berwarna biru bersih.

Dari puncak bukit juga terlihat Pantai Botubarani yang terkenal itu, kemudian perumahan penduduk dan perbukitan hijau yang ada di sekitar Bukit Cinta juga bisa terlihat dengan jelas. Angin yang berhembus sepoi-sepoi akan selalu menemanimu selama berada di Bukit Cinta.


#bukitcintagorontalo
#pesonagorontalo
#botubarani

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x