Kompas TV regional sumatra

Pengakuan Istri di Deli Serdang yang Bakar Suami hingga Tewas: Korban Sering KDRT, Judi dan Narkoba

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 02:00 WIB
pengakuan-istri-di-deli-serdang-yang-bakar-suami-hingga-tewas-korban-sering-kdrt-judi-dan-narkoba
Ilustrasi kekerasan dalam rumah tangga. Hisyam Surya (21), istri yang membakar suaminya sendiri hingga tewas mengaku melakukan tindakannya karena sering dipukuli dan suaminya sering mengonsumsi narkoba serta berjudi. Hisyam membakar suaminya, Jurdhi (21) hingga tewas pada 2 Februari 2024 lalu sekitar pukul 17.00 WIB. (Sumber: Pixabay.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

DELI SERDANG, KOMPAS.TV - Hisyam Surya (21), istri yang membakar suaminya sendiri hingga tewas mengaku melakukan tindakannya karena sering dipukuli dan suaminya sering mengonsumsi narkoba serta berjudi.

Hisyam membakar suaminya, Jurdhi (21) hingga tewas pada 2 Februari 2024 lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasus ini terjadi di sebuah warung internet di Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi dinyatakan meninggal dunia di RSU Amri Tambunan pada Kamis (8/2/2024).

Hisyam menyerahkan diri ke polisi setelah mengetahui bahwa suaminya meninggal dunia. Ia pun menjelaskan motifnya nekat membakar suaminya sendiri.

"Pelaku kesal, korban selaku suami, sering sekali melakukan kekerasan terhadap korban, pemakai narkoba, serta suka berjudi. Korban juga melepaskan tanggung jawabnya sebagai seorang suami," kata Plt. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Deli Serdang Natanail Sitepu, Sabtu (10/2).

Baca Juga: Sosok James, Suami yang Tega Mutilasi Istri di Malang: Dikenal Antisosial dan Kerap Lakukan KDRT

AKP Natanail menambahkan, pelaku yang mendatangi keluarga korban untuk menyampaikan bahwa Jurdhi telah dibakarnya dengan tangan sendiri. 

"Pelaku lalu pulang (ke rumahnya) dan mengatakan kepada pelapor (Andri) Bahwa adiknya yang bernama Jurdhi telah dibakar di Warnet," kata Natanail dikutip Kompas.com.

Kronologi istri bakar suami di Deli Serdang

Kasus istri bakar suami di Deli Serdang bermula ketika Hisyam meminjam motor kakak korban, Andri Bilana (29) yang kebetulan berkunjung ke rumahnya.

Hisyam menggunakan sepeda motor itu untuk mencari-cari suaminya. Setelah menemukan Jurdhi di sebuah warnet, mereka berdua terlibat cekcok.

Hisyam kemudian meninggalkan warnet dan membeli bensin eceran seharaga Rp10.000. Ia kembali ke warnet untuk menyiram bensin ke tubuh korban, lalu menyalakan api dengan korek gas.

"Istrinya menyiram adik saya pakai minyak lalu membakarnya hidup-hidup. Korban dalam kondisi terbakar meminta tolong. Kemudian pemain warnet berhamburan keluar dan menolong dengan membawa ke Rumah Sakit Rahmat Hidayat di Kecamatan Tanjung Morawa," kata Andri Bilana.

Jurdhi kemudian dirujuk ke RSU Amri Tambunan di Kecamatan Lubukpakam. Namun, setelah tujuh hari perawatan, sang suami meninggal dunia.

Hisyam Surya kini ditahan di Polresta Deli Serdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga: Fakta-Fakta ASN BNN di Bekasi KDRT Istri: Dipicu Utang Pinjol, Kini Terancam 5 Tahun Penjara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x