Kompas TV regional berita daerah

400 Rumah Terendam Banjir Brebes! Warga Mengungsi dan Butuh Bantuan

Kompas.tv - 9 Februari 2024, 23:38 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Salah satu titik pengungsian korban banjir di Dukuh Bayur, Desa Bojong, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di Masjid Baiturokhim desa setempat. Mereka terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam air cukup tinggi sehingga tak bisa ditempati.

 

Data dari kecamatan setempat ada lebih dari 400 rumah warga yang dihuni 600 kepala keluarga terendam banjir akibat limpasan air Sungai Pemali. Warga yang tak bisa menempati rumahnya terpaksa tinggal di pos pengungsian dan tempat saudaranya yang tidak kebanjiran.

 

Salah seorang pengungsi, Maymi Yuliani, mengatakan sementara rumahnya saat ini tak bisa ditempati, bahkan kasurnya ikut terendam banjir. Pengungsi mengaku sudah mendapatkan bantuan makanan, namun pengungsi juga membutuhkan selimut dan perlengkapan anak. 

 

Banjir di wilayah ini sudah menjadi langganan bencana tahunan. Meski demikian, belum ada upaya penanganan permanen dari pemerintah. Warga berharap ada perbaikan tanggul sehingga saat musim hujan Sungai Pemali mampu menampung debit air kiriman dari hulu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x