Kompas TV regional berita daerah

Pangdam XIII Merdeka Launching Program Manunggal Air Bersih di Gorontalo Utara

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO UTARA, KOMPAS.TV - Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo Jatmiko didampingi Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI  Totok Sulistiyono melaunching program manunggal air bersih TNI Angkatan Darat yang dipusatkan di Desa Pantolo Kabupaten Gorontalo utara Selasa 6 februari 2024.

Menurut Pangdam, program manunggal air bersih  ini merupakan program Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak dengan tujuan memberikan layanan air brsih kepada masyarakat khususnya mereka yang selama ini kesulitan air.

Dusun Dungalio dipilih karena daerah ini diketahui menjadi salah satu daerah di Gorontalo Utara yang mengalami kesulitan air bersih. 

Dari keterangan Jenderal Maruli Simanjuntak melalui video Confrance, terdapat 1898 titik yang serentak diresmikan.  Khusus dijajaran Kodam XIII merdeka saat ini baru terdapat 18 titik, dan untuk Korem 133 Nani Wartabone terdapat 5 titik.

Baca Juga: Sebut Pimpinan Negara Tak Netral, Akademisi UMGo Deklarasikan Pemilu Berintegritas

Keberadaan sumber air bersih ini disambut baik masyarakat dusun Dungalio. Salah satu warga menyebut, saat ini begitu dimudahkan mendapatkan air bersih setelah bertahun tahun harus bersusah payah mendatangkan air untuk keperluan rumah tangga.

Program ini menggunakan pompa hidram gravitasi, dengan memanfaatkan air sungai dan di pompa ke ketinggian.

Program ini akan terus dilaksanakan sesuai kebutuhan warga.

 

#TNI Manunggal Air Bersih

#PangdamXIIIMerdeka

#Gorontaloutara

#Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x