Kompas TV regional berita daerah

Rumah Masih Terendam Banjir, Ratusan Warga Memilih Bertahan Di Pengungsian

Kompas.tv - 5 Februari 2024, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

KARAWANG, KOMPAS.TV - Masih ada sekitar 200 warga Desa Karang Ligar, Kecamatan Teluk Jambe Barat, yang hingga kini masih bertahan di tempat pengungsian, karena rumah mereka masih terendam banjir dengan ketinggian air mulai dari 30 centi hingga 70 centi meter.

Warga mengungsi di rumah rumah saudara dan kerabat terdekat yang rumahnya tidak terkena banjir, warga menempati emperan rumah hingga tanggul tanggul dengam bangunan gubuk untuk sementara tinggal sambil menunggu air surut.

Beberapa warga yang rumahnya mulai surut dari banjir bergegas membersihkan rumahnya, walaupun belum berani menurunkan perlatan rumah tangga dan ragam pakaian karena warga masih was was banjir kembali datang.

Banjir yang merendam pemukiman warga desa Karang Ligar, disebabkan oleh luapan sungai Citarum dan sungai Cibeet yang saat ini kondisinya masih naik turun. Saat ini, bantuan makanan siap santap serta air bersih menjadi hal yang paling dibutuhkan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x