Kompas TV regional jawa timur

Respons DPC PDIP Kota Malang soal Spanduk Penolakan Gibran: Bukan Dari Kami

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 21:21 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - PDIP Kota Malang, salah satu partai pengusung Ganjar-Mahfud dalam pilpres ini, pemasangan spanduk dipastikan tidak ada kaitannya dengan partai pengusung.

Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Riandiana Kartika memastikan, munculnya spanduk atau banner yang berisi penolakan terhadap cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka tidak ada kaitannya dengan partai pengusung Ganjar-Mahfud. 

Menurut Made, pemasangan spanduk tersebut bisa saja dilakukan oleh masyarakat atau relawan Mahfud MD sesuai dengan tulisan yang ada spanduk.

Pihaknya juga telah berpesan kepada tim pemenangan Ganjar - Mahfud untuk bergerak sesuai aturan yang ada. Seperti, tidak ada bentuk provokasi yang dapat mengganggu kondusifitas Kota Malang.

"Itu murni dari masyarakat, kita juga tidak tahu siapa yang sekarang di luar kontrol kami, kalau sudah menyangkut masyarakat umum, tapi yang jelas saya pastikan itu bukan dari internal kami," Kata Made.

Sebelum muncul spanduk atau banner yang berisi penolakan terhadap Gibran Rakabuming Raka di Kota Malang. Bawaslu  sendiri telah menertibkan spanduk yang menurut Bawaslu masuk dalam kampanye hitam atau black campaign.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x