Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Dikmaba Polda Jateng, Silaturahmi Lewat Olahraga

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Alumni Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) angkatan 2000 Polda Jateng atau yang bernama Dikmaba Two Thousand (DTT) merayakan hari jadinya yang ke-23 dengan menggelar turnamen sepak bola DTT Cup.

DTT Cup ini diikuti oleh empat tim yang terdiri dari beberapa angkatan (letting) diantaranya dari angkatan 2000, 2002, 2004 dan 2006.

Ketua Panitia DTT Cup, AKP Sindu Gesang Gesang, mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar angkatan anggota Polda Jateng.

Selain itu, sebagai anggota Polri juga dituntut untuk sehat jasmani dan rohani sehingga DTT Cup menjadi salah satu ajang untuk memperkuat jasmani dengan melaksanakan latihan fisik dengan bermain sepak bola.

“Kami melaksanakan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar angkatan, anggota Polri Polda Jawa Tengah sehingga terjadi silaturahmi yang baik, saling mempererat kompak hingga dalam masa tugas kita saling mengenal antara Polda dengan satuan kewilayahan,” ujar AKP Sindu.

Sementara itu, Asisten Pelatih Bhayangkara Muda Semarang Tri Wardoyo menambahkan, DTT Cup dijadikan sebagai motivasi persiapan Bhayangkara Muda Polda Jateng dalam menghadapi Piala Soeratin dan Liga 3.

“Pertandingan untuk DTT 2024 ini sebagai ajang kompetisi antara anggota Polri, antar angkatan dan juga sebagian untuk motivasi adik-adik kita nanti untuk persiapan Piala Soeratin, Piala Soeratin Bhayangkara Muda Polda Jateng tahun 2024. Dan juga untuk persiapan Liga 3 Bhayangkara Muda Polda Jateng di tahun 2024 ini,” ungkap Tri Wardoyo.

Para anggota Polri ini berharap pertandingan sepak bola DTT Cup bisa digelar setiap tahun.

#poldajateng #turnamensepakbola #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x