Kompas TV regional bali nusa tenggara

Ternyata Penembak Turis Asal Turki di Bali Sekelompok Geng Meksiko, Polisi Ungkap Motif Pelaku

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 21:30 WIB
ternyata-penembak-turis-asal-turki-di-bali-sekelompok-geng-meksiko-polisi-ungkap-motif-pelaku
Petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Badung menggiring tersangka Aramburo Contreras Jose Alfonso (32) dan dua pelaku penembakan WNA Turki lainnya pada Konferensi pers di Mapolres Badung, Bali, Selasa (30/1/2024). (Sumber: ANTARA/Rolandus Nampu)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

BALI, KOMPAS.TV - Warga negara asing atau WNA asal Turki bernama Turan Mehmet (30) ditembak oleh sekelompok orang di The Palm House Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan, penembakan terhadap korban Turan Mehmet tersebut terjadi pada Selasa, 23 Januari 2024 sekira pukul 01.18 WITA.

Jansen menjelaskan, peristiwa tindak pidana percobaan pembunuhan dan atau perampasan disertai kekerasan itu berawal ketika salah satu dari empat pelaku datang ke villa yang disewa korban Turan Mehmet bersama temannya.

Baca Juga: Penangkapan 3 Pelaku di Kasus Penembakan Anggota Ormas saat Bubarkan Judi Sabung Ayam

Seorang pelaku tersebut kemudian menyandera dan menodongkan senjata kepada salah satu sekuriti villa bernama I Made Sutana.

"Selanjutnya tiga orang pelaku lainnya menerobos masuk ke dalam villa dan melakukan penembakan menggunakan senjata api kepada penghuni villa yang saat itu sedang berada di dalamnya," kata Jansen saat konferensi pers di Mapolres Badung, Bali, Selasa (30/1/2024).

Menurut Jansen, empat pelaku tersebut menargetkan korban Turan Mehmet dan tiga temannya yang sedang duduk di dalam areal villa. 

Namun, hanya korban Turan Mehmet yang terkena tembakan senjata api pelaku. Sedangkan tiga rekan korban berhasil kabur dan menyelamatkan diri.

Setelah menembak korban Turan Mehmet, para pelaku kemudian menggasak uang tunai milik adik korban bernama Turan Muhammat Enes senilai Rp40 juta dan 4.000 dollar AS.

Baca Juga: Warga Boyolali Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal saat Sweeping Perjudian di Karanganyar

Atas insiden tersebut, Bareskrim Polri bersama Polda Bali dan Polres Badung kemudian melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x