Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pura-pura Salat, Seorang Pria Curi Mikrofon Masjid

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Aksi tidak terpuji dilakukan oleh seorang laki-laki berpakaian biru yang terekam kamera pengawas masjid. Dalam aksinya itu, ada dua orang laki-laki yang masuk ke halaman masjid dan salah satunya masuk ke masjid untuk melakukan ibadah salat. Usai melakukan salat, laki-laki yang berpakaian biru kemudian mencuri mikrofon yang ditempatkan di tembok.

Salah seorang warga mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui saat muadzin hendak mengumandangkan adzan tidak menemukan mikrofon. Saat dicek di CCTV, hilangnya mikrofon tersebut diketahui dicuri oleh seseorang.

“Siang dzuhur itu masih ada, terus pada saat mau adzan asar sudah tidak ada. Terus kita berusaha untuk mencari tahu, akhirnya kita lihat di CCTV. Kalau yang ambil satu orang, satunya di luar, totalnya dua orang,” jelas Suyanto, warga.

Mendapat informasi kejadian tersebut, petugas Polsek Pedurungan langsung mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan. Aksi pencurian ini sudah terjadi kedua kalinya, bahkan dengan modus yang sama pelaku hanya mencuri mikrofon.

#pencurian #mikrofonmasjid #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x