Kompas TV regional berita daerah

Takut Lonsor Susualan Warga Evakuasi Barang Ke Lokasi Aman

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca terjadinya longsor yang menimbun belasan rumah warga di Kampung Cibatu Hilir Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hingga saat ini puluhan warga masih bertahan di pengungsian terpadu yang dibangun Kemensos. Warga yang rumahnya berada di zona merah dan di wilayah terancam, kini sudah mengosongkan rumah mereka, dan memindahkan barang rumah tangga mereka ketempat lebih aman.

Salah satunya yang dilakukan oleh Iis Sumiati, Ia bersama keluarganya berada di tenda pengungsian Kemensos. Iis meminta bantuan relawan dan BPBD untuk mengevakuasi barang-barang rumah tangganya ke tempat yang lebih aman. Sejumlah barang dikeluarkan dengan diangkut menggunakan truk BPBD dan akan dibawa kerumah saudaranya untuk diamankan. Rumah Iis berada di lokasi yang tidak jauh dari titik longsor. Ia mengevakuasi barang- barangnya karena khawatir akan terjadi longsor susulan.

Sementara itu berdasarkan dari data BPBD, ada 79 jiwa yang saat ini mengungsi di tenda Kemensos, dan puluhan warga lainnya mengungsi dirumah saudaranya, hingga mengontrak rumah untuk sementara. Sebanyak 13 rumah saat ini masih tertimbun material longsor, 6 rumah masuk kedalam zona merah, dan 58 rumah berada di zona terancam.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x