Kompas TV regional berita daerah

KPU Kabupaten Sukabumi Gelar Simulasi Pencoblosan

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - KPU Kabupaten Sukabumi, menggelar simulasi pencoblosan surat suara Pilpres dan pemilihan legislatif, di TPS 12 yang berlokasi di sekolah dasar negeri satu Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Simulasi pencoblosan dan penghitungan suara ini dalam mempersiapkan pemilihan serentak. 

Menurut Sevillia, sosialisasi ini baik, terutama bagi pemilih pemula seperti dirinya. Selain itu, ia pun mengaku masih kesulitan saat akan melipat surat suara.

Sementara ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle mengatakan, simulasi dilakukan kepada warga di Dapil empat. Hal ini guna mengetahui bagaimana warga mencoblos dan perhitungan surat suara oleh petugas KPPS yang baru saja dilantik. Pihaknya pun menyediakan kertas suara bagi kaum difabel. 

Diharapkan dalam kegiatan simulasi ini, baik untuk warga maupun petugas TPS, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dengan prediksikan waktu mencoblos selama lima menit, hal tersebut agar dapat selesai sesuai dengan jadwal.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x