Kompas TV regional berita daerah

Belasan Rumah Warga Tertimbun Dan Puluhan Rumah Terancam Longsor

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah detik detik bencana longsor yang sempat diabadikan oleh kamera ponsel warga, di Kampung Cibatu, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Terlihat sebuah rumah roboh akibat tanah yang berada dibawanya mengalami longsor. Dan longsor pun menipa sejumlah rumah yang berada dibawa tebing. Berdasarkan informasi dari warga, saat kejadian, di lokasi diguyur hujan deras. Dan terdengar suara retakan dari atas tebing hingga tebing tanah pun menimbun rumah warga .

Tebalnya tanah dari tebing setinggi 8 meter ini menyulitkan petugas untuk mengevakuasi dengan alat manual. Sementara itu warga terdampak dan juga terancam, sibuk melakukan evakuasi barang barang rumah tangga yang tersisa ke tempat yang lebih aman. Hampir seluruh barang rumah tangga milik korban hilang karena tertimbun. Barang yang tersisa hanyalah pakaian yang sedang dipakai. Dan sebagian korban mengungsi kerumah sanak saudaranya yang tidak terdampak.

BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat terdapat 12 rumah yang rusak berat karena tertimbun tanah, yang berasal dari 15 kepala keluarga 51 jiwa. Sementara itu ada 69 rumah yang berada di sekitaran longsoran saat ini terancam dampak longsoran tersebut.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x