Kompas TV regional papua maluku

Satu Lagi Anggota KKB Ditembak Satgas Damai Cartenz di Intan Jaya, Ini Kronologinya

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 15:30 WIB
satu-lagi-anggota-kkb-ditembak-satgas-damai-cartenz-di-intan-jaya-ini-kronologinya
Ilustrasi penembakan. Satgas Damai Cartenz-2024 mengeklaim kembali menembak satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga tewas, pada Selasa (23/1/2024), di Intan Jaya, Papua Tengah. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

INTAN JAYA, KOMPAS.TV - Satgas Damai Cartenz-2024 mengeklaim kembali menembak satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga tewas, pada Selasa (23/1/2024), di Intan Jaya, Papua Tengah.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno menyebut anggota KKB yang tewas tersebut bernama Harisatu Nambagani.

Ia menyebut peristiwa itu berawal dari adanya kontak tembak antara Satgas Tindak Ops Damai Cartenz-2024 dari Brimob Resimen dengan KKB di Pos Tower Dusun Tigamajigi.

Menurut penjelasannya, kontak tembak tersebut terjadi pada Rabu (24/1) sore, sekitar pukul 16.27 WIT.

“Dalam Kontak tembak itu, 1 anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani tewas ditembak," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/1).

Kendati demikian, ia berujar, baik jasad Harisatu maupun senjatanya langsung dibawa kabur oleh anggota KKB yang selamat dalam kontak tembak itu.

"Jenazah dan senjatanya dibawa kabur oleh KKB lainnya ke arah Kampung Jalai," jelasnya.

Baca Juga: Pangdam Cendrawasih Ungkap Sosok Yusak Sondegau Anggota KKB yang Serang Pos Brimob di Intan Jaya

Sementara itu Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani menyebut, tertembaknya 1 anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani itu juga turut dibenarkan oleh Penanggung jawab KKB Kodap VII Intan Jaya, Obet Japugau.

Ia pun menghimbau agar warga masyarakat di Sugapa, Intan Jaya agar tetap waspada dan jangan mudah terprovokasi oleh proganda dari KKB.

“Sampai saat ini situasi di Sugapa, Intan Jaya masih rawan terkendali. Saya imbau kepada masyarakat agar tetap waspada”  kata Faisal, dilansir dari laman Humas Polri.

Sebelumnya pasukan gabungan TNI-Polri mengeklaim lima anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB tewas saat baku tembak di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Faizal menyebut empat anggota KKB yakni Oni Kobagau, Jaringan Belau, Agustia, dan Ones, tewas tertembak pada Minggu (21/1).

Sementara satu anggota KKB lainya bernama Melkias Maisani tewas pada Selasa (23/1).

Baca Juga: Polisi Sebut 5 Anggota KKB Tewas dalam Baku Tembak di Intan Jaya, Ini Identitas Mereka


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x