Kompas TV regional berita daerah

Warga Padati Pelabuhan Penyebrangan Marisa Untuk Berburu Durian Murah

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 12:25 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

POHUWATO, KOMPAS.TV - terminal penumpang pelabuhan penyebrangan Marisa Pada Sabtu malam, 20 Januari 2024, terlihat dipadati oleh ratusan warga.

Warga yang datang dan memadati Pelabuhan Marisa bertujuan untuk menunggu kedatangan pasokan buah durian yang berasal dari Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah.

Harga yang murah dan rasa yang lebih enak menjadi salah satu daya tarik yang membuat warga di Gorontalo rela mendatangi Pelabuhan Marisa, bahkan para pedagang tak segan-segan memberikan bonus kepada para pembeli.

Para pedagang yang berasal dari Desa Pasokan, Kecamatan Walea Besar, Kabupaten Tojo Una-Una mengaku lebih merasa aman dan terjamin ketika menjual durian di Pelabuhan Marisa. 

Dalam sekali berlabuh, para pedagang membawa hingga ribuan buah durian untuk dijual di Pelabuhan Marisa dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga durian lokal yang ada di Gorontalo.

Baca Juga: Kasus DBD di Bone Bolango Terus Meningkat, Satu Orang Meninggal Dunia

Koordinator satuan pelayanan Pelabuhan Penyebrangan Marisa mengatakan bahwa kondisi tersebut akan berlangsung hingga awal bulan Ramadan mendatang.

Kedatangan para pedagang durian di pelabuhan marisa memberikan dampak baik dan peningkatan pendapatan bagi pelabuhan. 

Ridwan mengatakan bahwa seluruh pedagang durian berasal dari luar daerah Provinsi Gorontalo yakni didominasi oleh warga asal Sulawesi Tengah.

 

#buahdurian

#pelabuhan

#marisa

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x