Kompas TV regional berita daerah

Kasus DBD di Bone Bolango Terus Meningkat, Satu Orang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 09:32 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS.TV - Kasus demam berdarah di Kabupaten Bone Bolango hingga saat terus mangalami peningkatan.

Sampai dengan 22 Januari 2024, telah tercatat sebanyak 62 kasus positif demam berdarah di Kabupaten Bone Bolango, 35 diantaranya terjadi di wilayah Kecamatan Suwawa.

Dari 62 kasus demam berdarah yang terjadi di Bone Bolango, satu diantaranya telah meninggal dunia, sementara sisanya masih dalam proses penyembuhan.

Warga yang mengalami gejala demam berdarah telah dilakukan pemeriksaan dan penanganan di puskesmas masing-masing wilayah dan Rumah Sakit Toto Kabila.

Menindaklanjuti peningkatan kasus tersebut, Dinas Kesehatan Bone Bolango telah melakukan tindakan poging wilayah-wilayah yang terindikasi menjadi sarang nyamuk.

Dinas Kesehatan juga menghimbau agar masyarakat dapat menerapkan program berantas sarang nyamuk dengan langkah mengubur, menguras, menutup dan mendaur ulang tempat-tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk. 

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG, Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Sejumlah Daerah di Indonesia

Peningkatan kasus demam berdarah terjadi akibat faktor lingkungan seperti banyaknya genangan air yang ada di pemukiman warga.

Sehingga, untuk memutus rantai hidup nyamuk penyebab demam berdarah, masyarakat diimbau untuk menjaga dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar.

 

#DemamBerdarah

#Nyamuk

#Lingkungan

#Kesehatan

#Bone Bolango

#Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x